LANGKAH-LANGKAH JADI PENGUSAHA MANDIRI DENGAN MUDAH PART 3

Khoa Du lịch - Trường Đại học Khoa học


TAHAP 3 KENALI USAHA KU
Dalam tahap ini terdapat beberapa indikator, diantarannya :
1.      Mengenali sasaran konsumen produk kita
Kebutuhan konsumen yang berbeda-beda membuat pengusaha harus mengenali sasaran utama produknya. Mulai dari jenis kelamin, usia, tingkat pendapatan, lokasi dan tempat tinggal bisa menyebabkan perbedaan kebutuhan. Maka dari itu seorang penjual harus memilih calon konsumen yang akan dipenuhi kebutuhannya
Contoh table sasaran konsumen
Kriteria
Kelompok
Yang Dipilih
Alasan Memilih Kelompok Tersebut
Jenis kelamin
a.       Laki-laki
b.      Perempuan
Laki-laki dan perempuan
Tidak ada perbedaan dalam mengkonsumsi sosgul
Usia
a.       Bayi – balita
b.      Remaja
c.       Dewasa
d.      Manula
Remaja dan dewasa
Remaja dan dewasa suka terhadap camilan yang gurih dan enak seperti ini
Tingkat pendapatan
a.       Atas
b.      Menengah
c.       Bawah
Atas, menengah dan bawah
Harga yang terjangkau membuat semua kalangan bisa membeli
Tempat tinggal
a.       Perkotaan
b.      Pedesaan
Perkotaan dan pedesaan
rata-rata semua kalangan menyukai sosis baik pedesaan maupun perkotaan



























Setelah target calan koncumen sudah ditentukan maka langka selanjutnya adalah membuat slogan. Slogan adalah suatu cara agar membuat calon konsumen ingat dengan produk kita, serta membedakan antara produk kita dengan produk lainnya. Contoh slogan :
Sosgul, Sedap Dipandang Nikmat Dimakan”
2.      Keunggulan bersaing
Suatu usaha dikatakan memiliki keunggulan bersaing apabila mempunyai sesuatu yang berbeda dari pesaingdan melakukan sesuatu yang lebih baik dari pesaing. Ada dua cara untuk menciptakan keunggulan bersaing, yaitu:
1.      Biaya produksi yang lebih murah
Misalnya dapat dilakukan dengan mebeli bahan baku yang murah namun tetap sesuai dengan standard serta membeli dalam jumlah yang banyak
2.      Menciptakan perbedaan dengan produk lain
Perbedaan disini bukan hanya sekedar berbeda penampilan rasa namun perbedaan yang benar-benar dibutuhkandan memberi manfaat lebih bagi konsumen dan pelanggan.

baru part 3 gengs masih ada bab selanjutnya yaaa, jangan lupa dibaca ya gengss karena ini runtut jadi harus dibaca yaaa...

Komentar

Formulir Kontak

Kirim

Mengenai Saya